Pages

Sunday, December 18, 2011

Pesta Semarang Sejuta Buku Bersama si Booky

Pesta Semarang Sejuta Buku 2011, kembali hadir di awal Desember untuk memeriahkan Smargres (Semarang Great Sale)! Kali ini, temanya yaitu “Si Booky Wisata ke Semarang”. Bertempat di Gedung Wanita, pesta buku yang berlangsung dari tanggal 1 – 7 Desember ini, nggak hanya berisikan pameran buku aja lho. Selain stand buku, terdapat juga stand-stand pendukung seperti stand herbal, stand bandar edukasi dan permainan anak, stand busana muslim, stand aksesoris, dan stand movie.


Nggak cuma buat memeriahkan Smargres aja, Pesta Semarang Sejuta Buku 2011 ini juga didedikasikan untuk mendukung program “Gemar Membaca” yang diusung oleh pemerintah. Rangkaian acaranya juga variatif banget. Ada temu artis dan penulis, komunitas Hijabers Semarang, talkshow, nonton bareng film ‘Smurf’, dan aneka lomba untuk siswa TK - SMA. Diantaranya ada lomba tari kreasi Jawa, lomba band, lomba nyanyi, dan lomba menggambar.


Bazar buku yang diselenggarakan oleh Kantor Perpus dan Arsip Daerah ini, diikuti oleh kurang lebih 200 penerbit nasional, diantaranya ada Jalasutra, Gramedia, Erlangga, Diva Press, dan lain-lain. Untuk buku yang dipamerkan kebanyakan berupa buku-buku lama dengan diskon sampai dengan 87%!







Yang perlu kalian tahu nih, yang membedakan pesta buku Semarang dengan pesta buku lainnya adalah adanya ‘welcome gate’. Untuk welcome gate tahun kemarin, panitia menghadirkan sebuah “Tank”. Dan untuk welcome gate tahun ini, panitia menghadirkan Warak Ngendhog yang terbuat dari berbagai macam alat rumah tangga. Hmm..unik banget kan :)









(Gemitha Prastantianti Putri D2C009083)

2 comments:

Super Sekali acaranya, ini event harus dilestarikan dari tahun ke tahun...
giving positive impact to society

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More