Pages

Sunday, December 18, 2011

Stand Up Comedy Semarang Lebarkan Sayap di Ranah SMA

Penampilan salah satu komik Semarang, Obin, saat memparodikan demam boybandIndonesia yang sedang marak di kalangan masyarakat.

Rabu (14/12) kemarin komunitas Stand Up Comedy Semarang menggelar workshop di SMA Negeri 3 Semarang (Smaga) pada pukul 10.00-12.00 WIB. Workshop dimulai dengan sambutan, penampilan beberapa komik ternama Semarang dan open mic/pelatihan langsung bagi siswa-siswa Smaga. Kedatangan Stand Up Comedy di Smaga untuk memeriahkan kegiatan classmeet yang diadakan sejak senin, (12/12). 

Pihak OSIS sengaja memilih Stand Up Comedy karena tingginya keingintahuan siswa-siswa akan apa yang sebenarnya dilakukan oleh komunitas tersebut. “Stand Up Comedy adalah terobosan baru setahun terakhir di Indonesia yang cukup kompeten dan ini adalah salah satu usaha untuk memperkenalkannya ke teman-teman Smaga apa itu Stand Up Comedy”, jelas Ahmad Wibowo Budi Pratama selaku penanggung jawab acara.

Dalam melancarkan aksinya, Bowo hanya mengunakan twitter, facebook dan aplikasi BBM untuk menyebarluaskan kedatangan Stand Up Comedy. Workshop yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswa Smaga ini terbilang cukup sukses. Terlihat dari banyaknya siswa yang datang hampir memenuhi ruangan aula lantai 3 Smaga. 

Beberapa komik yang beradu komedi di atas stage berhasil memanen tawa dari para penonton. Demam boyband, kenakalan SMA, Mars SMA 3 adalah sebagian materi yang dibawakan oleh para komik dengan gaya kritis yang tersirat dalam setiap komedi yang dilontarkan. “Stand Up Comedy bukanlah guyonan-guyonan sampah, melainkan sebuah sindiran atau kritik sosial terhadap isu-isu sosial politik ekonomi yang terangkum dalam sebuah hiburan komedi yang menyegarkan”, terang Mas Gondrong saat memberikan sambutan.

(Rika Futri Adelia D2C009076)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More